My Writings. My Thoughts.

Pria Butut (Part 2)

On » Senin, 16 November 2009 //
Udah baca yang part 1 nya belom?? Kalo belom baca dulu gih.. Yang ini sambungannya yow..

Sepekan berlalu, cowok ini tiba-tiba menghubungi lagi. Masih dengan pertanyaan yang seperti sebelum-sebelumnya. "Masih ada temen cewek mu yang laen yang bisa dikenalkan dengan saya?". Akhirnya aku bertanya dengan nada yang lebih terkesan serius, "Mas ini mau cewek yang seperti apa dulu? Kemaren aku kenalkan dengan temen-temenku yang kemaren, malah gak ada reaksi sama sekali. Mas dengan cueknya datang dengan penampilan apa adanya atau bisa dibilang sangat apa adanya. Sepertinya mas gak suka dengan temen-temen cewek aku". Dia ngeles, "Gak gitu lah. Aku suka kok temen-temen kamu, cuma kalo ada yang laen aku mau kenalan juga". *sambil dia nyengir kuda

"Hmm.., kalo mas sukanya sama cewek bening tapi tetep berpenampilan cuek begini, gak bakal deh. Kemungkinan besar cewek yang bakal suka sama mas juga ya yang dandanannya cuek gini. Jadi benahi dulu penampilan mas, baru cari cewek yang sesuai selera mas. Karena cewek cantik dan keren seperti dambaan mas itu, tentu sukanya sama cowok yang ganteng dan keren pula". Dia pun membela dirinya yang terpuruk oleh kata-kata ku,"Jadi, orang jelek kayak saya gak boleh suka sama orang cantik, begitu?". Aku jawab lagi, "Bukan begitu, urusan suka siapapun boleh suka terhadap siapa saja, tapi yang disuka belum tentu bisa suka lho".

Setiap orang pasti punya seseorang yang ditakdirkan untuk dirinya dan jangan takut karena yang dipasangkan oleh Allah adalah yang paling tepat untuk kita dan tidak jauh-jauh dari siapa kita. Gak ada sejarahnya pangeran tampan yang kaya raya berjodoh sama budak wanita yang kotor dan jelek *kecuali dalam dongeng dan sinetron Tidak ada pasangan seperti itu. Karena diantara dua hal harus ada keseimbangan. Sadarlah bahwa apa yang diberikan untuk kita adalah pantas untuk kita. Orang kaya ya dapatnya yang kaya, yang kere ya jangan mimpi bakal dapet jodoh yang kaya toh. Yang berpendidikan tentu juga bakal dapat jodoh yang gak bego alias terdidik juga. Gak bisa imbang kalo yang satu bego, gak bakal nyambung ngobrolin apapun.

Kalo kita dapat pasangan yang suka bentak dan egois, kemungkinan besar karena dua sifat itu ada pada kita. Kalo kita berjodoh dengan orang malas, jorok dan sebagainya, kemungkinan besar sifat-sifat buruk yang sama juga ada didiri kita. Usahakan jangan men-judge pasangan kita dulu sebelum kita membenahi diri kita.
Gak akan Allah menjodohkan kamu dengan orang jahat kalo kamu baik hati. Ingat itu. Jadi benahi diri sendiri, karena jodoh itu akan datang dari kaum mu sendiri. Jodohmu adalah cerminan dari dirimu.

No Response to "Pria Butut (Part 2)"

Leave A Reply

Kalo mo komentar, ketik ajah disini (^_^)
Komentar terbaik akan dapat hadiah doa panjang umur

My videos. Featured videos.

My photos

My lifestream. Stay updated with me.


ShoutMix chat widget

Friends