My Writings. My Thoughts.

Jempolku Bengkak

On » Selasa, 17 November 2009 //

Kalo males menggunting dan membersihkan kuku kaki kayak saya ini ya bisa-bisa quenen *istilah yang familiar dikeluargaku biasa digunakan untuk penyakit jempol kaki bengkak. Rasanya cennut cennut disisi jempol kaki. Bengkak dan berbau khas kaki. Naudzubillah baunya. Jadi pengen diendus terus. *ih jorok yah..

Teman nyeletuk, "Wah harus di amputasi tuch". Asal aja dia. Bengkaknya jempol kaki ini disebabkan karena ujung sisi kuku pada jempol menusuk ke dalam dagingnya. Hanya perlu rutin menggunting kuku kaki sih, penyakit ini bisa dihindari. Tapi dah terlanjur ya udah, dinikmati aja rasa sakitnya.

Secara umum saya tidak tau nama penyakit "pembengkakan jempol karena kuku" ini. Cuma biasanya dirumah disebut "quenen" *mungkin karena baunya mirip mangga queni..hahaha..asal.
Untuk mencegah quenen ini kamu harus rutin menggunting kuku kaki dan membersihkannya dengan cara menyikat kuku kaki sehabis mandi. Kalo ingin kuku kaki mudah digunting, kamu bisa rendam kaki dengan air hangat yang dicampurkan garam. Kalo mau lebih mudah lagi, pergi aja kesalon untuk perawatan kuku. Tapi demi kestabilan keuangan *khususnya kite-kite ni kaum susyeeh bisa mencoba tips yang pertama saja.

3 Response to "Jempolku Bengkak"

Erikson Bin Asli Aziz Says:

ya, terutama bagi kita2 yang suka maen bola, kan kalo salah bisa masuk pasir, bau jadinya lama2.. bisa bernanah, saya pernah dulu... jalan satu2nya yang kukunya diangkat.. :((

Admin Says:

hiii... jorok comentnya. kaki nya bau.. hoeeekk

San San Says:

aku kena kyak gitu sampai dua tahun lho gan.. tapi jadi sembuh pas kecelakaan, kuku jempol kena aspal, malah lepas dari jempol semua..

begitu kuku tumbuh lagi, sdh ga melar dan ga becek lagi.. tapi masih ada bekas kecelakaan di jempol kaki..

baunya emang kayak mangga queni gan.. wkwkwkwk jadi inget dulu, ane suka nyiumin baunya.. :D ha ha ha

Leave A Reply

Kalo mo komentar, ketik ajah disini (^_^)
Komentar terbaik akan dapat hadiah doa panjang umur

My videos. Featured videos.

My photos

My lifestream. Stay updated with me.


ShoutMix chat widget

Friends