My Writings. My Thoughts.

Behel Gigi Ku

On » Jumat, 06 November 2009 //

Behel gigi atau kawat gigi sudah sangat familiar digunakan kalangan anak-anak dan kaum muda. Behel gigi fungsi utamanya untuk merapikan baris gigi yang kurang rapi atau bahkan tidak rapi sama sekali. Kasarnya yang monyong atau yang giginya berantakan. Aku juga pake behel gigi untuk merapikan gigi seriku yang tidak sejajar, tapi belum masuk kategori monyong yah. Kalo ada yang bilang aku monyong, bisa kejatuhan kelapa ama pu'un2 nya deh, ku sumpahin. Hahahaha *ketawa penjahat amatiran di sinetron

Penyebab tidak sejajarnya gigi seri ini karena terdorong oleh tumor segede biji jagung yang sekitar 5 tahun lalu pernah tumbuh dibelakang gigi seriku, di gusinya, hampir dilangit-langit mulutku. Alhasil, salah satu gigi seri terdorong dan miring. Jadi ada celah antara gigi depan ku. Aku putuskan untuk pake kawat gigi ini sekitar setahun yang lalu. Alhamdulillah sukses. Padahal awalnya dokter gigi ku, drg. Herlina namanya, gak ngijinin aku pake kawat gigi ini karna aku dah punya riwayat penyakit mulut sebelumnya. Walaupun sudah di operasi juga dan akarnya tumor tersebut dicabut, dokter gigiku masih saja ogah-ogah-an. Tapi karna akunya ngotot dan janji gak nuntut dokter dunia akherat kalo seandainya terjadi hal-hal yang gak diinginkan (misalnya tumornya tumbuh lagi), akhirnya dokternya mau.

Senengnya sampe hari ini everything is going well. Gak knape-nape. Cuma kalo inget sakitnya itu, yah..ampun deh. Rahangku dilebarkan sekitar 5mm agar ada ruang untuk gigi ditarik masuk sejajar ama temen-temennya. Setelah pelebaran rahang selama sebulan, baru ganti kawat lagi. Kawatnya ini dirancang untuk narik gigi. Nah pas gigi ini ditarik, aku ampe panas dingin rasanya. Demam, pasti! Sakiit banget. Ampe tepingsan-pingsan *lebay ah. Ada hal yang paling gak aku suka dari semua proses yaitu pas nyetak bentuk mulut. Nah, dimasukin ke dalam mulut besi cetakan plus semacam semen cepet kering gitu (aku gak tau tuh semen apa bukan). Dibiarkan selama semenit gitu dalam mulut, trus dikeluarkan. Jadi deh bentuk mulut kita. Jelek euy, kalo perhatikan.

Tapi, semua memang ada prosesnya. Pengorbanan ku gak sia-sia. Sakitnya juga cuma sebentar kok. Dan sekarang sudah bisa tersenyum manis..seperti bendot ku. Hehehehe...

No Response to "Behel Gigi Ku"

Leave A Reply

Kalo mo komentar, ketik ajah disini (^_^)
Komentar terbaik akan dapat hadiah doa panjang umur

My videos. Featured videos.

My photos

My lifestream. Stay updated with me.


ShoutMix chat widget

Friends